Manchester City menempel Chelsea

Manchester-City-v-Chelsea-Premier-League

Anak buah  Pep Guardiola mulai menempel Chelsea di klasemen dua, setelah menghempaskan Bournemouth 2 – 0 di kandang lawan (13/2/17). Meski di klasemen dua tapi berjarak 8 poin.  Delapan poin jarak antara  City dan Chelsea menurut Pep cukup jauh.

 

“Jarak tersebut masih terlalu jauh,” ujar Pep.Chelsea sendiri ditahan imbang Burnley 1-1 pada Minggu (12/2/2017) di pekan 25 ini.

Dengan 13 pertandingan tersisa, peluang City untuk menyalip Chelsea masih terbuka. Akan tetapi, mereka hanya bisa menyalip apabila Chelsea berkali-kali terpeleset. Namun  usai mengalahkan Bournemouth Pep menyatakan puas dengan performaq anak buahnya.

“Jaraknya masih sangat jauh, jadi Anda tidak memperkirakan mereka (Chelsea) untuk beberapa kali kalah dan sangat, sangat sulit untuk memenangi semua pertandingan,” ucap Guardiola.

“Kemarin mereka tidak menang, tapi mereka bermain sangat solid. Jadi, sangat sulit untuk mengejarnya. Anak buah Conte fantastis,” imbuhnya.

Pep menekankan perlunya fokus dari laga ke laga. “Hal yang penting adalah fokus. Sejak satu setengah bulan lalu kita sudah bicara soal itu. Hanya fokus ke pertandingan, pertandingan demi pertandingan, dan memperbaiki performa,” kata Pep.

Meski diawal musim sempat lama di puncak klasemen, selajutnya  City naik turun performanya. Bahkan ada yang mengatakan, City sulit juara. Namun menurut pemain City, Yaya Toure, meski sulit, tapi bukan tak mungkin,. “Sulit mengejarnya, tapi bukan tidak mungkin,” ujat Toure.

 

Bahkan disebut-sebut Liga Inggris adalah masa-masa sulit bagi Pep. Tidak seperti Liga Spanyol atau Liga Jerman, club kecil di Inggris bisa mampu  mengalahkan club besar. Apakah Pep akan bisa mengulang seperti di Jerman, di musim pertamanya, Bayern Munchen bisa langsung juara.

 

Kita tunggu saja…

Related posts

Leave a Comment